Be Sure to Wear Some Flower in Your Hair - Th!ngs Holliday Issue


Zodiak Gembira yang merupakan kolaborasi Sundea dengan ilustrator Rukmunal Hakim mengisi rubrik constellation di Th!ngs Magazine.









Be Sure to Wear Some Flowers in Your Hair
  
Be sure to wear some flowers in your hair
Summertime will be a love-in there
There's a whole generation with a new explanation

“Summer love” adalah istilah yang berkembang di Amrik sonoh sejak taun 60an. Beberapa lagu rilis di masa itu, dan akhirnya terkenal sebagai lagu-lagunya summer love. “Be Sure to Wear Some Flowers in Your Hair”-nya The Mamas and The Papas ini salah satunya.

Berdasarkan keidupan percintaan dan karakter zodiak, bunga musim panas apa yang cocok kamu pakai di kepala kamu?

Coba kita liat …



Aries – Impatiens

Impatiens ini bunga kecil warna-warni yang bisa tumbuh cepet di mana aja. Biarpun kecil, dia cukup tangguh. Uniknya, begitu mateng, buahnya sama dia biasanya maen ditembakin aja.  Seperti Impatiens, Aries cukup tangguh di percintaan. Mereka nggak gampang nyerah, tahan banting, dan kalau suka sama seseorang, jarang nunggu lama-lama. Begitu perasaannya mateng (secara cepet biasanya), langsung tembak aja.

Taurus – Gardenia

Gardenia adalah bunga  manis bersahaja yang biasa dipelihara di kebun-kebun rumah. Ngurusnya, sih, nggak susah, tapi mereka nggak gampang dipindah-pindahin karena akarnya kuat banget. Di percintaan, Taurus agak mirip Gardenia. Umumnya mereka cukup konvensional. Sebagai pasangan  Taurus nggak harus diurus-urus, tapi kalau udah “ngakar” ke hati seseorang … susah pindahnya.


Gemini – Zinnia

Zinnia ini salah satu bunga kesukaan kupu-kupu. Motifnya varian banget, warna-warni, benihnya gampang kebawa angin dan gampang juga tumbuh di mana-mana. Orang-orang Gemini biasanya cukup menarik perhatian pemirsa karena sparkling dan warna-warni. Mereka juga flirty, gampang fling, dan (sepertinya) gampang dideketin. Tapi inget, lho, mereka juga cepet “kebawa angin” lagi. Sebaliknya Gardenia, Zinnia ini akarnya nggak kuat-kuat amat.

Cancer – Jasmine

Jasmine alias melati adalah bunga wangi yang nyimbolin kelembutan, kasih sayang, dan attachment. Di Thailand, Jasmine ngelambangin “motherhood”. Sama seperti Cancer yang juga sering disebut-sebut ngerepresentasiin sosok ibu di antara seluruh zodiak. Seperti Jasmine, orang-orang Cancer lembut, penyayang, menenangkan. Mereka attach banget sama orang yang mereka sayang, tapi agak rapuh. Cancer harus diperlakuin ati-ati banget supaya nggak “gugur” dan terluka.   

Leo – sunflower

Leo planet penguasanya matahari. Makanya sunflower atau bunga matahari representatif buat mereka. Ketika naksir seseorang pun para Leo biasanya agak showy, seperti bentuk dan ukuran sunflower yang narik perhatian banget. Leo juga nggak pelit ngasih apa yang mereka bisa kasih ke orang yang mereka sayang, seperti bunga matahari yang nggak pelit ngasih bijinya untuk jadi kuaci dan minyak goreng. 

 Virgo -  African Violet

Meskipun bunga musim panas, African Violet biasanya dipelihara dalem rumah. Dia cantik, tapi high maintenance. Airnya musti pas, cahayanya musti pas, suhunya musti pas, orang yang cuek dan males-malesan nggak cocok sama bunga ini. Di percintaan, Virgo pun begitu. Mereka perfeksionis dan agak banyak syarat ke pasangannya. Tapi kalau “dirawat”, mereka akan ngasih segala yang terbaik dari diri mereka.


Libra – Orchid

Orchid atau anggrek adalah bunga cantik yang tahan lama. Dia nggak mau ngerugiin siapa-siapa, tapi nggak mau dirugiin juga. Sekalipun idupnya nempel di pohon, Orchid bukan parasit. Dia ngikut nongkrong doang. Di percintaan, Libra juga punya karakter “adil”. Dia nggak mau terlalu mati-matian untuk seseorang, tapi juga nggak nuntut orang mati-matian buat dia. Yang penting situ seneng, sini seneng.

Scorpio – Red rose

Red rose adalah bunga yang paling umum untuk ngelambangin cinta dan gairah. Tapi jangan lupa, doi berduri. Kalau nggak ati-ati kamu bisa ketusuk. Di antara dua belas rasi di zodiak, Scorpio adalah rasi yang paling sensual dan menantang. Tapi kalau nggak ati-ati, kamu bisa “terperangkap” permainannya. Anyway, Red rose juga ngelambangin intensitas emosional yang juga jadi salah satu kualitas Scorpio.

Sagitarius -  Gerbera

Gerbera adalah bunga yang ngelambangin keceriaan.  Ini mirip karakter Sagitarius yang umumnya happy-go-lucky. Meskipun tumbuh bersama, bunganya berdiri sendiri-sendiri. Bunga ini kadang disebut  “traveler” karena gampang berkembang di berbagai negara, seperti Sagitarius yang suka jalan-jalan dan sangat mungkin nemu gebetan di tempat baru yang mereka datengin. Di percintaan, Sagitarius suka pasangan yang ngehargain kebebasan.

Capricorn – Lavender

Lavender adalah bunga yang bermanfaat. Dia bisa ngusir nyamuk, jadi aromatherapy, cantik, tapi  warnanya seragam.­­­­ Dia cukup kuat cuma agak eksklusif. Dia bisa mati kalau kita nanem benih taneman lain terlalu deket sama dia. Di percintaan, orang-orang Capricorn biasanya total, tangguh, bersahaja, dan bentuk perhatiannya praktis. Umumnya mereka nggak bubbly-bubbly sparkling dan nggak suka kalau daerah pribadinya diintervensi.


Aquarius – Cockscomb

Bunga ini ngelambangin absurditas. Dari namanya aja doi udah absurd. Cockscomb. Bentuknya juga mirip cockscomb alias jengger ayam. Dia punya kebiasaan tumbuh yang aneh. Waktu bunga lain udah tumbuh tinggi, dia baru seiprit. Tapi ujung-ujungnya keindahan Cockscomb suka mengejutkan. Aquarius adalah rasi yang paling unik dan unexpected. Di percintaan, mereka biasanya kayak yang cool, tapi gebrakannya suka ngagetin.

Pisces – Water Lily

Water Lily adalah bunga yang ngelambangin spiritualitas. Dia bisa tumbuh sehat di habitatnya – air – tapi langsung mati kalau dilepasin dari air. Dari antara dua belas rasi, Pisces rasi yang paling imajinatif sekaligus insecure-an. Kalau nemuin seseorang yang bikin mereka ngerasa aman – seperti air untuk water lily – mereka akan tenang, romantis maksimal, dan bahagia. Tapi begitu dilepasin dari orang itu …

***

Maka demikianlah, Temen-temen. Gimana? Cocok nggak? Kalau ada yang kurang cocok, jangan terlalu heran. Soalnya karakter zodiak setiap orang sifatnya memang kompleks dan personal. Kalau pengen paham lebih jauh, kunjungi zodiakgembira.tumblr.com.

Selamat berbunga-bunga menikmati cinta musim panas kalian, ya. Untuk nutup artikel ini, Zombi mau nyanyi-nyanyi lagi, ah …

Gentle people with flowers in their hair
All across the nation such a strange vibration
People in motion, people in motion…

Zodiak Gembira

Zodiak Gembira alias Zombi adalah dukun Sundea dan jin Rukmunal Hakim. Yang satu penulis, yang satu lagi ilustator. Yang satu Gemini, yang satu Sagitarius. Keduanya menerjemahkan zodiak dengan cara yang personal dan gembira. Maksudnya apa? Langsung aja main ke zodiakgembira.tumblr.com atau follow twitter Zombi di @zodiakgembira. Mau karakter zodiakmu dibaca secara personal dan gembira? Sini pesen ke Zombi ;)



Comments