CLAP Music yang Melahirkan Bayi Kembar


-Bandung, Sabtu 15 Januari 2011-


Hari itu CLAP Music melahirkan bayi kembar! Yang satu bernama “Rough Cut”, yang satu lagi “We Trust Music Not War”. Keduanya memiliki karakter berbeda. Rough Cut meletupkan bunyi-bunyian eksperimental, sementara We Trust Music Not War melantunkan lagu-lagu hangat akustik. Tetapi sebagai kakak beradik, mereka memiliki kesamaan genetis: merupakan gigs yang menghadirkan musisi-musisi mancanegara dan lokal.


 

CLAP Music adalah portal musik yang berangkat dari jalinan persahabatan antara Yulius Iskandar (manager Bottlesmoker dan Angsa & Serigala) dengan musisi-musisi dari luar negeri, terutama Malaysia.  Berawal dari saling mengunjungi, saling merespon, dan berkolaborasi, akhirnya didirikanlah sebuah wadah yang secara spesifik memfasilitasi semangat persahabatan dan bermusik ini. CLAP Music memulai kiprahnya di Bandung, kota tempat kreativitas musik indie tumbuh subur. Proyek perdananya tak tanggung-tanggung; dua gig dalam sehari. Pada Rough Cut yang diselenggarakan pukul 18.00 di Common Room Kyai Gede Utama, tampil antara lain Justice Yeldham (Australia) dan Mati Gabah Jasus (Indonesia). Sementara pada We Trust Music Not War yang berlangsung pukul 20.00 di Beat n Bite, Jln. Ambon, tampil antara lain Theorist, sebuah band yang beranggotakan dua personil dari Malysia dan tiga personil dari Indonesia.  “Meskipun Indonesia-Malysia sedang panas, kami ingin membuktikan bahwa kami yang bermusik baik-baik saja,” ujar Yulius hangat.

Kedua acara berlangsung lancar, akrab, dan menyenangkan. Di kedua venue mungil itu, teman-teman dari mancanegara bagai disambut di rumah keluarga sendiri. Mohammad Jayzuan, seorang musisi dari Malaysia, bahkan menginap di rumah salah satu personil Bottlesmoker. Poster pun dibuat secara perkawanan oleh Dally-Dilla Anbar, sepasang saudara kembar yang aktif mengelola Cucokrowo Mekgejing, sebuah zine musik bernuansa jenaka.

Setelah si kembar Rough Cut dan We Trust Music Not War melepaskan tangisnya menyapa dunia, seperti apa lagi bayi yang akan dilahirkan CLAP Music ? Prepare your merriest clap for the next baby …

Follow twitter CLAP Music di: @CLAPmusic



Comments